[VIDEO] Situasi Lapas Labuhan Ruku Kondusif, Aparat Masih Berjaga

Situasi Lapas Labuhan Ruku di Batubara, Sumatera utara berangsur tenang.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2013, 17:16 WIB
Situasi Lapas Labuhan Ruku di Batubara, Sumatera utara berangsur tenang. Meski telah kondusif, aparat keamanan masih bersiaga di sekitar lapas.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (19/8/2013), suasana di Lapas Labuhan Ruku juga dipenuhi oleh pihak keluarga napi yang menyerahkan diri, sementara polisi siaga di sejumlah titik di sekitar halaman lapas. Ratusan narapidana di dalam Lapas Labuhan Ruku juga masih dikawal aparat berpakaian militer.

Pihak kepolisian juga melakukan pendataan para napi untuk segera dievakuasi ke lapas di Kota Medan.

Selain itu, hampir seluruh gedung lapas tersebut hangus terbakar, termasuk ruangan Kalapas. Hanya dapur umum dan beberapa ruangan tahanan yang selamat dari jilatan si jago merah. Sejauh ini, perbaikan darurat terus dilakukan untuk bangunan-bangunan yang rusak.

Polisi juga terus melakukan pengejaran terhadap narapidana yang kabur dari Lapas Labuhan Ruku, di perlintasan Jalan Lintas Sumatera menuju Kota Medan. Dalam pengejaran tersebut, ratusan aparat kepolisian dari berbagai kesatuan dengan senjata lengkap pun diturunkan.

Salah satu narapidana, Irwan berhasil ditangkap petugas kepolisian resort Deli Serdang saat hendak melarikan diri dengan menumpang bus ke arah Kota Medan. Dari 30 napi yang kabur, beberapa di antaranya orang sudah berhasil diamankan. (Tnt/Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya