Golkar Sarankan Jenderal Moeldoko Ikut Konvensi Capres Demokrat

Moeldoko hanya melemparkan senyum kepada para anggota Komisi I DPR saat mendengar usulan ikut konvensi Demokrat.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Agu 2013, 16:40 WIB
Wakil Sekretaris Jendral partai Golkar Tantowi Yahya, menyarankan kepada calon tunggal Panglima TNI, Jendral Moeldoko untuk mengikuti Konvensi Capres Demokrat. Anggota Komisi Pertahanan DPR itu menilai Moeldoko tak cocok jadi Panglima TNI.

"Bapak tidak cocok menjadi Panglima TNI, Pak Moeldoko lebih cocok ikut konvensi (Capres) Demokrat," kata Tantowi di dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di ruang rapat Komisi I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Menurut Tantowi, Moeldoko sudah seperti seorang negarawan. Hal tersebut terlihat saat Moeldoko memaparkan visi dan misinya sebagai calon Panglima TNI. "Makanya saya bilang bapak lebih cocok ikut konvensi," ujar Tantowi.

Sementara itu, Moeldoko yang duduk seorang diri di barisan depan, tak banyak menanggapi. Dia hanya melemparkan senyum kepada para anggota Komisi I DPR.

Dalam pemaparan visi dan misinya, Moeldoko banyak menyinggung tentang kedisplinan dan kesejahteraan bagi prajurit. Selain itu, dia juga menekankan pada netralitas TNI menjelang Pemilu 2014. (Ary/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya