93 Persen Bayi di Karawang Lulus Imunisasi

Sebanyak 93 persen dari anak berusia 0-11 bulan di Karawang lulus dari imunisasi.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 22 Agu 2013, 17:23 WIB
Imunisasi dianggap sebagai sesuatu yang penting buat para bayi sehingga pemerintah Kabupaten Kerawang, Jawa Barat, bergerak untuk memenuhinya karena itu hak setiap anak-anak. Buktinya, sebanyak 93 persen dari anak berusia 0-11 bulan, lulus dari imunisasi.

"Ini dilakukan karena setiap anak berhak memperoleh kesehatan dasar dan pemerintah wajib memberikan imunisasi lengkap kepada anak-anak tersebut," ujar Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara, M, di Lapangan Karang Pawita, Kerawang, Jawa Barat, Kamis (22/8/2013).

Ade menjelaskan, sebanyak 51.445 jiwa dari anak-anak berusia 0-11 bulan telah dinyatakan lulus imunisasi yang berlangsung selama 3 tahun, dari 2010 sampai 2012. "Presentase ini melampui yang diharapkan, yang hanya 90 persen. Sehingga diharapkan ke depannya dapat mencapai 100 persen," katanya menambahkan.

Ade dan jajarannya sangat sadar bahwa imunisasi ini telah menjadi komitmen kesehatan, yang menjadi prioritasnya, dan ini wajib untuk dilaksanakan.

Semoga dengan program imunisasi yang berjalan sukses di Kabupaten Karawang, Ade berharap dapat menjadi motivasi untuk semua.

(Adt/Mel)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya