Foto Bareng Gadis Jepang, Vokalis Aerosmith `Langgar Aturan`

Berjalan-jalan ke Osaka sendirian, vokalis Aerosmith, Liv Tyler menanggapi permohonan fans untuk foto bersama. Hal itu pun menjadi polemik.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Agu 2013, 21:10 WIB

Memiliki profil sebagai vokalis grup band yang sangat terkenal di dunia, pastinya menjadi satu hal yang cukup menyenangkan. Namun, terdapat juga sisi dilematis saat berhadapan dengan masyarakat di beberapa negara. Hal tersebut baru saja menimpa Steven Tyler yang merupakan vokalis band asal Amerika, Aerosmith.

Steven yang kala itu sedang berada di Jepang dalam rangka tur dunia, mampir sembari berjalan-jalan ke kota Osaka tanpa pengawalan sedikitpun. Kala itu, ia memang sedang bersama Aerosmith dan sempat singgah di kota-kota besar.

Di Osaka, Steven juga sempat menjelajahi seluk beluk kota Osaka sembari berinteraksi dengan beberapa musisi lokal di sana. Ia bahkan sempat bergabung dengan para musisi jazz untuk tampil di jalanan dalam rangka bermain bersama secara mendadak.

Dilansir dari Japan Today (22 Agustus 2013), pada saat Steven mampir ke sebuah toko diskon Don Quijote di Osaka, beberapa gadis remaja yang ada di sana meminta untuk berfoto dengan sang vokalis. Awalnya mereka tidak percaya bahwa sosok tersebut adalah sang vokalis Aerosmith.

Hal tersebut sangat wajar, dikarenakan nama Aerosmith yang sangat mendunia terlanjur dicap mustahil untuk tersentuh oleh penggemar. Salah seorang pemilik akun bernama kachan4269, memposting fotonya bersama Steven melalui akun Twitter pada 14 Agustus lalu.

Sang pemilik akun pun turut memajang Tweet berbunyi, "Ini tampak seperti vokalis Aerosmith, tapi aku bertanya-tanya apakah ia palsu?? Mengapa kalau misalnya ini yang asli, mau datang sendirian ke Donki??"

Namun, setelah dikonfirmasi oleh beberapa orang yang menanggapinya, terungkaplah kalau sang vokalis memang merupakan sosok yang asli. Kebanyakan dari orang-orang yang membaca Tweet sang gadis tampak mengomentari dengan nada iri.

Nama Aerosmith memang sangat terkenal di kota-kota besar Jepang. Maklum saja, band lawas bentukan 1970 asal Boston Massachusetts itu memang sudah menjadi legenda di Negeri Sakura. Meskipun usia band rock ini sangat jauh dari remaja Jepang masa kini, ternyata memang banyak yang mengenal para personelnya

Sayangnya, imej seorang atau sekelompok idola di Jepang, dibuat seolah terdapat jurang pemisah yang sangat lebar. Para artis harus tampil eksklusif dan tidak diizinkan oleh pihak agensi untuk mendekati terlebih berfoto bersama dengan para fans saat di muka umum, terkecuali jika ada acara khusus.

Akan tetapi, hal-hal yang dilakukan oleh Steven Ttyler selama di Osaka terlihat seperti melangar aturan terhadap tembok imej keartisan di Jepang. Bayangkan saja, musisi sekelas Steven rela berjalan-jalan di Osaka tanpa dikawal dan mau berfoto dengan para pengemar.

Bahkan, saat tampil bersama para musisi jazz lokal, ia pun mengundang grup musik tersebut untuk bergabung dengan seluruh pertunjukan Aerosmith di hari-hari berikutnya.

Tak ragu-ragu juga, para musisi lokal itu pun diajak ke belakang panggung hingga seluruh personel band lokal itu pun merasa seperti bermimpi bisa mengobrol secara akrab dengan Steven Tyler dan rekan-rekannya. Hal ini tentu saja mengundang beragam pertanyaan bagi beberapa orang Jepang yang terpatri oleh jurang pemisah antara fans dengan idolanya.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya