Tunggakan Listrik di Jakarta & Tangerang Capai Rp 257 Miliar

PLN Disjaya mencatat jumlah tunggakan listrik PLN di wilayah Jakarta dan Tangerang mencapai Rp 257 miliar hingga akhir Juli 2013.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 24 Agu 2013, 13:32 WIB

PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) mencatat jumlah tunggakan listrik PLN di wilayah Jakarta dan Tangerang mencapai Rp 257 miliar hingga akhir Juli 2013.

Menurut General Manager PLN Disjaya M Sulastyo, penunggak terbesar yaitu TNI/Polri yaitu sekitar Rp 128 miliar atau sekitar 49,85 dari total tunggakan.

"Tapi ini kan masalah administrasi saja, pembayaran mereka terpusat di Kementerian Pertahanan. Biasanya terlambat satu bulan," ungkapnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (24/8/2013).

Di posisi kedua yaitu pelanggan umum atau pelanggan rumah tangga dengan total tunggakan Rp 92 miliar, kemudian disusul kantor pemerintah daerah Rp 16,9 miliar dan kantor kementerian dan lembaga negara Rp 9 miliar.

Sulastyo memastikan besaran tunggakan listrik itu tak mempengaruhi kegiatan operasional perseroan. Pasalnya, angka tunggakan itu hanya sekitar 7,9% dari omzet bulanan perseroan yang mencapai Rp 3,2 triliun.

"Tapi kami terus melakukan penagihan ke pelanggan," terang Sulastyo. (Ndw)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya