Anies Baswedan dan Endriartono Sutarto Diundang Besok

Rencananya, undangan untuk pendalaman sebagai syarat peserta konvensi akan dimulai besok. Siapa saja yang akan diundang mulai besok?

oleh Ismoko Widjaya diperbarui 26 Agu 2013, 10:56 WIB
Konvensi Capres Partai Demokrat akan memanggil 14 nama tokoh pada pekan ini. Rencananya, undangan untuk pendalaman sebagai syarat peserta konvensi akan dimulai besok. Siapa saja yang akan diundang lebih dulu?

"Besok Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman," kata anggota Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (26/8/2013).

Anies Baswedan merupakan akademisi yang masih menjabat Rektor Universitas Paramadina. Sementara Endriartono Sutarto merupakan mantan Panglima TNI yang baru saja dinonaktifkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem.

2 Nama lainnya, Hayono Isman merupakan anggota Pembina Partai Demokrat yang masih duduk di Komisi I DPR. Sementara Irman Gusman masih menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah.

"Pekan ini rencana 14 calon undangan, lagi dirampungkan dalam minggu ini," ujar Didi yang juga anggota Komisi III DPR.

Saat ini, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat mengantongi 18 nama kandidat. 11 Nama berasal dari Majelis tinggi (MT) dan 7 nama berasal dari usulan Komite Konvensi. (Ism/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya