Hari Kedua Konvensi Demokrat, 4 Peserta Ditanyakan Kesiapan

Anggota Komite Konvensi Demokrat akan menanyakan kesiapan 4 tokoh yang diundang pada hari kedua ini.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 27 Agu 2013, 10:53 WIB
Konvensi Partai Demokrat memasuki hari kedua. Rencananya, anggota Komite Konvensi berniat menanyakan kesiapan 4 tokoh yang diundang hari ini.

"Dari pertemuan hari ini ada kepentingan yang termasuk dalam dua hal. Pertama, konfirmasi kesedian, dan didalami kelayakannya bila maju sebagai calon presiden. Nanti juga, di sini dia akan tanda tangan pakta kode etik keikutsertaan," kata anggota Komite Konvensi Demokrat Suaidi Marassabesy di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Suaidi menuturkan, 4 peserta yang akan diundang yakni Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan KSAD Jenderal TNI Purn Endriartono Sutarto, Wakil Ketua Komisi I DPR Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman. Peserta pertama yang akan diwawancarai 17 anggota komite ini adalah Anis Baswedan.

"Ia datang pukul 11.00 WIB, mundur 1 jam," ujarnya.

Selanjutnya, kata Suaidi, disusul Endriartono pukul 16.00 WIB, Hayono Isman pukul 18.30 WIB, dan terakhir Irman Gusman pukul 21.30 WIB.

Suaidi menegaskan, 17 anggota komite saat ini telah hadir, tidak seperti saat mewawancarai Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal. "Nanti akan 1 lawan 17, temanya soal semuanya, tergantung latar belakang yang akan diwawancara dan tergantung komite juga," ungkap Suaidi.

Hingga saat ini, status para tokoh yang akan dipanggil masih bakal kandidat. "Pengumuman peserta konvensi baru resmi tanggal 30 (Agustus) baru jadi peserta konvensi," tandas Suaidi.

Adapun 17 anggota Komite Konvensi Demokrat yang akan mewawancari yaitu Maftuh Basyuni, Taufiqurrahman Ruki, Suaidi Marasebessy, Andi Timo Pangerang, Soegeng Sarjadi, Margiono, TP Rahmat, Effendi Gazali, Christianto Wibisono, Indrawati Sukadis, Didi Irawadi Samsudin, Hinca Panjaitan, Wisnu Wardhana, Putu Suasta MA, Humprey Djemat, Charis Rully, dan Vera Febryanti. (Rmn/Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya