Penyerang Tottenham Jualan di Situs Lelang

Penyerang Tottenham Hotspur Jermain Defoe, melelang koleksi pakaian dan aksesori pribadinya untuk keperluan sosial.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Agu 2013, 17:04 WIB

Ada saja ide yang muncul dari benak seorang pesepakbola untuk mengumpulkan dana bagi keperluan amal. Ide kreatif salah satunya muncul dari Jermain Defoe. Penyerang asal Tottenham Hotspur itu mencetuskan gagasan melelang koleksi pribadi pakaiannya. Dana hasil pelelangan itu langsung disumbangkan ke lembaga sosial miliknya sendiri, Jermain Defoe Foundation.

Beberapa koleksinya antara lain, pakaian, topi, dan jaket. Penjualan koleksi penyerang berusia 30 tahun itu digelar di situs lelang terbesar di dunia, eBay. Defoe membanderol barang-barangnya tersebut mulai dari 10 pound atau sekitar Rp 173 ribu.

Waktu pelelangan akan berakhir Sabtu 31 Agustus 2013 mendatang. Harga yang ditawarkan Defoe tergolong murah apabila melihat merk pakaian yang dipajang penyerang asal Inggris bernama lengkap Jermain Colin Defoe itu.

Tidak tanggung-tanggung, mantan penyerang West Ham United itu juga rela melelang koleksi pakaian dengan merk Adidas, Dolce & Gabanna, Christian Dior, Ed Hardy, dan topi New Era 59Fifty dengan harga yang murah.

Upaya mempromosikan barang-barangnya dilakukan Defoe dengan cara menyebarkan luaskan melalui akun situs micro-blogging Twitter miliknya. Beginilah cara Jermain Colin Defoe mengiklankan barang-barangnya:

"Kunjungilah lelang saya di EBay, saya menjual beberapa baju kesayangan saya untuk dana amal, kunjungilah akun thejermaindefoefoundation," tulis Defoe. (Vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya