Kapolri: Kami Terdepan Dalam Pemberantasan Korupsi

Dalam rapat pimpinan ini, Timur juga membangun komitmen pemberantasan korupsi di Korps Bhayangkara.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 02 Sep 2013, 10:27 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengumpulkan Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia jelang Pemilu 2014. Dalam rapat pimpinan ini, Timur juga membangun komitmen pemberantasan korupsi di Korps Bhayangkara.

"Kita juga membangun zona integritas anti-korupsi. Itu yang kita canangkan hari ini," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, usai menghadiri apel Kasatwil, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (2/9/5013).

Dalam upaya pemberantasan korupsi, Timur menekankan bahwa Polri berada di barisan depan. Tidak hanya itu, kata Timur, Polri juga berkomitmen untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi.

"Kemudian juga bagian dari komitmen bahwa Polri adalah terdepan dalam pemberantasan korupsi, sekaligus komitmen untuk tidak korupsi, saya kira itu," ujar Timur.

Kasus korupsi yang melibatkan petinggi Polri yang masih menjadi perhatian adalah yang membelit mantan Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Djoko Susilo. Djoko yang memiliki pundi-pundi rupiah dituntut 18 tahun penjara atas tuduhan dugaan korupsi pengadaan simulator SIM dan kasus pencucian uang. (Ism/Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya