Ketum PKB: Kami Senang Mahfud MD Tak Ikut Konvensi Demokrat

Ketum PKB mengaku senang dengan sikap dan pilihan mantan Ketua MK Mahfud MD yang menolak ikut Konvensi Demokrat.

oleh Riski Adam diperbarui 02 Sep 2013, 15:25 WIB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar senang dengan sikap dan pilihan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang menolak untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat dalam penjaringan Capres 2014 mendatang.

"Ya kita senang (Mahfud MD tak ikut Konvensi Demokrat). Dan (saya harap) dia bisa memperkuat PKB," kata Muhaimin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Lebih lanjut, Muhaimin yang juga merupakan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini juga mengutarakan, desakan dari masyarakat akar rumput PKB untuk mengusung Mahfud sebagai capres sangat besar. Namun hal itu pun belum dibicarakan secara formal di internal PKB.

"Aspirasi muncul ada di bawah. Arus kuat meminta tapi kita belum pernah bicara. Saya kira bagus tapi sampai hari ini belum ada pembicaraan," tuturnya.

Sebelumnya, Mahfud MD yang merupakan mantan kader PKB itu membeberkan 2 alasan utama menolak ikut Konvensi Demokrat. Dia mempertanyakan hak dan kewajiban peserta konvensi. Selain itu, dia menyatakan banyak menerima saran untuk tak ikut konvensi.

"Ada pertanyaan di benak saya yang belum terjawab sampai sekarang meskipun sudah saya sampaikan pada anggota Komite maupun lewat media massa mengenai hak dan kewajiban peserta konvensi Partai Demokrat, terutama setelah konvensi selesai," kata Mahfud di Wisma Kodel, Kamis, 29 Agustus 2013.

"Selama ini saya hanya mendengar penjelasan dan jaminan lisan, yang berbeda dengan berbagai penjelasan dan jaminan lisan tersebut," imbuh Mahfud. (Riz/Ary)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya