Tim DNC Indonesia Kejar Mimpi ke Wembley

Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Tugu Muda Jateng mewakili Indonesia ke Inggris. Indonesia satu grup dengan Jerman, Irlandia, dan Belgia.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 02 Sep 2013, 20:30 WIB
Tim AQUA Danone Nations Cup (DNC) Indonesia 2013, malam ini bersiap untuk bertolak ke London, Inggris dalam rangka bertanding di Final Dunia DNC 2013. Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Tugu Muda asal Jawa Tengah sebagai wakil Indonesia menyatakan siap menghadapi tim-tim tangguh dari seluruh dunia dalam turnamen yang akan berlangsung pada tanggal 5-7 September 2013 di Stadion Wembley.  

Dukungan untuk pasukan garuda muda ini mengalir saat acara pelepasan tim yang diadakan di kediaman Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia di Jakarta.

“Tim juara nasional AQUA DNC 2013 telah berlatih dengan giat dan penuh kegembiraan di bawah asuhan Coach Timo Scheunemann. Kami yakin, Garuda-Garuda muda ini akan berjuang sekuat tenaga dengan sportivitas penuh untuk mewujudkan mimpi membela Merah Putih di tingkat dunia,” ujar Presiden Direktur PT AQUA Golden Mississippi Parmaningsih Hadinegoro, Senin (2/9/2013).

Parmaningsih berharap Tim AQUA DNC Indonesia 2013 bisa menjalani pertandingan di Final Dunia DNC 2013 tanpa beban.

“Kami ingin dalam Final Dunia DNC ini anak-anak tidak bermain di bawah tekanan. Agar mereka dapat menambah pengalaman dalam bertanding, bertemu teman baru dari berbagai negara, bersenang-senang dalam kompetisi, dan menikmati pesona Kota London. Selamat mewujudkan impian kalian untuk bertanding di Stadion Wembley dan mengharumkan nama bangsa,” katanya. 

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor-Leste, dan ASEAN, Mark Canning juga menyambut positif tim yang akan berangkat, “Senang sekali bisa bertemu dengan calon-calon bintang sepakbola Indonesia  yang akan bertanding di Danone Nations Cup di Stadion Wembley. Sepakbola adalah olahraga yang sangat digemari di Indonesia terutama Liga Inggris. Bulan lalu seluruh pecinta sepakbola Indonesia dihibur oleh aksi lapangan tiga klub sepakbola kenamaan Inggris seperti Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Saya harap kalian menikmati keindahan Inggris sambil berlatih sepakbola di sana. Mencetak prestasi adalah impian semua orang, namun satu hal yang penting, kita harus menikmati apa yang kita kerjakan dan yakin atas diri kita sendiri.”

Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Djoko Pekik, yang juga hadir dalam acara pelepasan Skuat Garuda muda tersebut juga turut memberikan dukungannya.

Pada babak penyisihan grup, tim AQUA DNC Indonesia akan menjajal kebolehan tim dari negara Jerman, Irlandia, dan Belgia yang tergabung dalam Grup H. Dalam fase awal ini, setiap tim akan memulai perjuangan untuk meraih kemenangan menghadapi rival di grup masing-masing, yang terbagi dalam 8 grup berisi masing-masing empat tim.

Muhammad Saddam Baihaqi selaku Kapten tim SSB Putra Tugu Muda, memastikan dirinya dan rekan-rekan satu tim siap menuju ke London dan sangat bangga mewakili Indonesia.

“Kami senang dan tidak sabar untuk segera terbang ke London. Saya ingin melihat dan merasakan langsung bermain di Stadion Surrey dan Wembley. Mohon dukungan dan doanya agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Saddam.

Final Dunia DNC 2013 tahun ini diikuti oleh 32 tim negara di dunia yang di antaranya berasal dari negara yang memiliki tim sepakbola yang kuat seperti Jerman, Inggris, Italia, dan Brazil. Festival sepakbola anak-anak DNC tidak hanya mementingkan kemenangan tim, tetapi mengedepankan nilai-nilai yakni keikutsertaan, keterbukaan, kegembiraan, dan sportivitas. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya