Jelang Vonis Irjen Djoko, Kapolsek Setiabudi Turun Tangan

Kendaraan lapis baja, pintu metal detector, serta ratusan aparat keamanan sudah siaga guna menjaga ketertiban jalannya sidang.

oleh Sugeng Triono diperbarui 03 Sep 2013, 12:02 WIB

Pengamanan ketat diberlakukan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menjelang pembacaan vonis perkara dugaan korupsi Simulator SIM dan pencucian uang, dengan terdakwa Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/9/2013), kendaraan lapis baja, pintu metal detector, serta ratusan aparat keamanan sudah siaga. Ini dilakukan guna menjaga ketertiban jalannya sidang yang rencananya akan digelar pada pukul 13.00 WIB nanti.

Keadaan ini pun menarik perhatian masyarkat dan awak media. Tak terkecuali Kepala Kepolisian Sektor Setiabudi, AKBP Tri Suhartanto yang langsung turun tangan meninjau kesiapan pengamanan.

"Total yang dikerahkan 84 personel. Dari Polsek Setiabudi 30 personel, sisanya dari Polres dan Polda Metro," kata AKBP Tri Suhartanto di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sementara lalu lintas di depan gedung pengadilan, tepatnya di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan terpantau padat merayap.

Banyaknya pengunjung yang memarkir kendaraan di depan gedung, membuat lalu lintas dari arah Menteng menuju Mampang tersendat. Cuaca di wilayah Kuningan saat ini pun sudah mulai disiram rintik gerimis. (Riz/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya