Kalahkan Arab Saudi, Indonesia Makin Dekat ke Wembley

Wakil Indonesia di ajang Danone Nations Cup 2013 melanjutkan langkahnya menuju Wembley setelah berhasil menumbangkan Arab Saudi.

oleh a.yani diperbarui 06 Sep 2013, 19:36 WIB
Wakil Indonesia di ajang Danone Nations Cup 2013 berhasil menumbangkan Arab Saudi di babak 16 besar lewat adu penalti. Dengan hasil ini tim asuhan Timo Scheunemann itu lolos ke babak delapan besar atau perempatfinal. Di babak itu, Indonesia akan mengahdapi Jepang yang telah mengalahkan Russia juga lewat adu penalti.

Indonesia mampu unggul lebih dulu pada pertandingan yang berlangsung di lapangan 4 Surrey Sports Park, Guildford, Surrey, London, Jumat (6/9/2013). Saddam Baihaqi dan kawan-kawan memberikan permainan yang tenang meski berhadapan dengan pemain lawan yang tahun lalu pernah unggul melawan Indonesia di Warsawa, Polandia.

Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Beckham Putra Nugraha di menit ketujuh. Namun, Arab Saudi dapat menyusul ketertinggalan mereka dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan usai.

Saat pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, Indonesia akhirnya mampu keluar sebagai pemenang. Kiper Indonesia berhasil menggagalkan dua dari tiga tendangan penalti Arab. Sedangkan dua algojo Indonesia berhasil menjaringkan bola ke gawang Arab.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama melawan Belgia di Lapangan Surrey Park Sport, London, (5/9/2013), tim AQUA DNC Indonesia, yang diwakili, Putra Tugu Muda, memperoleh kemenangan telak empat gol tanpa balas. Indonesia kembali meraih kemenangan di fase grup dengan mengatasi Republik Irlandia 2-0. Meski pada pertadingan terakhir Indonesia kalah 0-1 dari Jerman, Indonesia tetap lolos ke babak berikutnya dengan predikat juara grup.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya