Bintang Muda Juventus Tuntut Gaji Naik 4 Kali Lipat?

Gemilangnya penampilan gelandang muda asal Prancis, Paul Pogba, membuat Juventus berniat menyodorkan perpanjangan kontrak.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Sep 2013, 00:32 WIB
Gemilangnya debut penampilan gelandang muda asal Prancis, Paul Pogba, di musim lalu, mencetak lima gol dari 38 partai di semua ajang kompetisi, membuat Juventus berniat menyodorkan perpanjangan kontrak. Bianconeri tak mau pemain yang disebut-sebut penerus Andrea Pirlo ini digaet klub-klub elite Eropa, semisal Arsenal yang menawarkan fee transfer sebesar 20 juta pound di bursa transfer musim panas lalu.

Berstatus free alias gratis, Pogba, 20 tahun, diboyong Juventus dari Manchester United pada musim panas 2012. Pada 3 Agustus 2012, Pogba menandatangani kontrak di Turin berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2016. Dalam kontrak dimaksud, gaji Pogba dikabarkan hanya mencapai 800 ribu euro atau sekitar Rp 11,6 miliar per musim.

Nah, di meja perundingan dalam rangka membicarakan kontrak baru tersebut, seperti yang dikutip Sport Mediaset, agen Pogba yang juga agen terkemuka di Eropa, Mino Raiola, menuntut Juventus menaikkan gajinya lebih dari empat kali lipat, yaitu menjadi 4 juta (Rp 58 miliar) per musim. Di sisi lain, Bianconeri hanya menyodorkan gaji sebesar 1,5 juta euro atau sekitar Rp 21,75 miliar.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Pogba maupun Bianconeri terkait isu gaji tersebut. (*)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya