Pramono Edhie: Kalau Konvensi Biayanya Tinggi, Saya Mundur Saja

Jenderal Pramono ingin berpolitik dengan biaya rendah. "Kalau biaya tinggi mendingan saya mundur saja."

oleh Riski Adam diperbarui 09 Sep 2013, 15:15 WIB
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo bertekad berkecimpung di politik, termasuk menjadi peserta konvensi Partai Demokrat, dengan biaya rendah.

Ia ingin masyarakat dapat diberikan pendidikan politik dengan benar pada saat memilih calon pemimpinnya. Apalagi, sudah jadi rahasia umum, para calon-calon pemimpin baik di daerah maupun tingkat nasional selalu menggunakan uang yang banyak untuk dapat dipilih oleh rakyat.

"Yang saya dengung-dengungkan adalah saya ingin berpolitik biaya kecil, sehingga kalau sudah biaya tinggi itu saya tidak bisa," ungkap Pramono dalam bincang santainya di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menjelaskan, jika dalam konvensi ini mengharuskan para peserta menggunakan biaya tinggi dan mahal, maka dirinya akan mundur dari konvensi tersebut. Lantaran sesungguhnya pendidikan politik kepada masyarakat terwujud dalam pagelaran konvensi ini.

"Dana saya juga tidak banyak. Kalau biaya tinggi, mendingan saya mundur saja," tegas adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. (Ein/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya