Bus Terjun ke Jurang, 44 Tewas 46 Luka

"Ada sekitar 90 orang yang ada di bus. Padahal bus itu kapasitasnya hanya untuk 54 orang," ujar tim penyelamat.

oleh Riz diperbarui 10 Sep 2013, 08:31 WIB

Kecelakaan mengenaskan terjadi di barat laut Guatemala. Bus berukuran besar terjun ke jurang. Akibatnya 44 orang tewas dan 46 lainnya luka-luka.

Bus nyemplung ke jurang di Kota San Martn Jilotepeque pada Senin 9 September kemarin, sekitar pukul 08.15 pagi waktu setempat. Sopir diketahui kehilangan kendali lalu bus menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terjun.

Mario Cruz selaku juru bicara tim penyelamat menyatakan, para korban telah dibawa ke rumah sakit. Untuk korban tewas bakal diotopsi dan korban cedera sedang ditangani agar segera disembuhkan.

"Ada sekitar 90 orang yang ada di bus. Padahal bus itu kapasitasnya hanya untuk 54 orang," ujar Mario, seperti dimuat News.com.au, Selasa (10/9/2013).

Dia menjelaskan, tim penyelamat sempat kesulitan untuk mengevakuasi para korban lantaran jurang yang sangat dalam. "Akhirnya kami menggunakan peralatan hidrolik untuk proses evakuasi," jelas Mario.

Jalanan di lokasi kejadian memang dikenal berbahaya. Banyak tikungan curam dan hanya sedikit pagar pembatas yang dipasang. (Riz)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya