Wakapolri: Lulusan Akpol Jangan Takut Dibilang Kaya

Selain berkordinasi dengan pengawas eksternal, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno juga berjanji ke depan lulusan Akpol harus melaporkan kekayaan

oleh Riski Adam diperbarui 10 Sep 2013, 12:30 WIB

Menanggapi terkait dugaan temuan 3 rekening gendut petinggi Polri, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno mengaku akan segera berkordinasi dengan pengawas eksternal.

"Nanti kan pengawas eksternal, kita rapat koordinasi dimana persoalanya. Kalau ini bagian dari pengawasan eksternal ya kita apresiasi," ujar Oegroseno saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Selain itu, ia juga berjanji, ke depan lulusan Akademi Kepolisian harus lebih transparan. Saat akan menjadi anggota Polri, mereka harus berani menyebutkan harta kekayaan yang dimiliki.

"Sering saya sampaikan pada forum rapat. Ke depan nanti lulus akademi kepolisian laporkan kekayaan. Kita terbuka aja. Nggak usah takut dibilang kaya," ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Adrianus Meliala mencurigai adanya rekening gendut yang dimiliki 3 calon Kapolri. Saat ini, kata Adrianus, 3 calon Kapolri ini telah dilaporkan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami sebutkan tentang rekening gendut ke Presiden. Ada indikasi 3 orang dari tujuh yang didorong," ujar Adrianus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/9/2013). Namun ia tidak mau menyebutkan siapa tiga orang yang dicurigai memiliki rekening gendut tersebut. (Rmn/Ary)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya