Mantan Bintang NBA Jadi Pelatih Basket Korea Utara?

Mantan bintang NBA, Dennis Rodman, dikabarkan akan menjadi pelatih tim basket. Rodman diisukan akan melatih Tim Basket Korea Utara.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Sep 2013, 23:59 WIB

Beberapa waktu lalu, mantan pebasket legendaris dari Chicago Bulls, Dennis Rodman, yang terkenal sebagai pemain dengan rebound terbanyak, dikabarkan kembali berkunjung ke Korea Utara. Kunjungannya yang kedua kali itu, diklaim Rodman adalah untuk bertemu 'sahabat'-nya, yang tidak lain Pemimpin Besar Republik Demokrasi Korea Utara, Kim Jong-Un.

Namun, kunjungan Rodman bukan sekedar kunjungan biasa. Sebab, tersiar kabar apabila ada pembicaraan antara Rodman dan Jong-Un menyoal peluang mantan pebasket berusia 52 tahun itu untuk menjadi pelatih Tim Basket Korea Utara.

Seperti yang diwartakan Metro, Rodman berencana untuk mengajak beberapa mantan bintang NBA, seperti Scottie Pippen dan Karl Malone untuk mengunjungi Korea Utara dan bermain dalam sebuah pertandingan eksebisi.

Pertandingan itu sendiri diadakan untuk merayakan hari kelahiran Jong-Un. Sementara Rodman beranggapan jika pertandingan eksebisi itu bisa menjadi jalur diplomasi antara Korea Utara dan Amerika Serikat.

Rodman merupakan legenda hidup NBA, dengan catatan 6.683 poin, 11.984 rebound, dan dua kali menjadi Pemain Bertahan Terbaik NBA.()

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya