Detik-detik Penembakan Bripka Sukardi yang Terekam CCTV

Liputan6.com berkesempatan melihat rekaman CCTV penembakan yang dibawa oleh seorang perwira Polri.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 11 Sep 2013, 04:19 WIB
Detik-detik penembakan anggota Polair Bripka Sukardi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam 10 September, sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Rekaman itu telah diambil oleh polisi.

Liputan6.com, Rabu dinihari (11/9/2013), berkesempatan melihat rekaman CCTV penembakan yang dibawa oleh seorang perwira Polri. Dalam CCTV itu terlihat ada motor yang ditumpangi 2 orang melintas dan berhenti di depan Gerbang Gedung KPK.

Tidak lama kemudian, tampak motor Honda Supra B 6671 TXL yang dikendarai Bripka Sukardi melaju di depan iring-iringan 6 truk tronton yang dikawalnya. Motor tersebut dapat diketahui karena terpasang lampu signal baton yang biasa dibawa polisi. Di belakangnya, ada 1 motor lagi yang menyusul di belakang Sukardi.

Tiba-tiba, truk-truk yang dikawal Sukardi berhenti. Diduga, pengendara motor ke dua yang juga ditumpangi 2 orang menghentikan truk-truk tersebut. Kemudian, salah satu orang di motor ke dua tersebut menembak Bripka Sukardi. Dan tampaklah Sukardi dan motor yang dia kendarai tersungkur ke jalan.

Kemudian, salah seorang yang menumpang motor pertama, yang berhenti di depan Gerbang Gedung KPK langsung berjalan menuju ke arah Sukardi yang tergeletak. Tidak terlihat jelas, apakah orang berbaju merah tersebut kembali menembak Sukardi atau tidak. Setelah itu, 2 motor yang ditumpangi 4 orang tersebut melaju kencang meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa, pelaku penembakan itu berjumlah 4 orang. Mereka menumpang motor Yamaha Vixion warna merah. (Eks)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya