Ario Bayu: Sosok Soekarno Tak Tergantikan Siapapun

Ario Bayu punya pandangan sendiri terhadap tokoh Soekarno. Menurutnya, Soekarno sosok sentral dan berjasa pada kemerdekaan Indonesia.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 11 Sep 2013, 23:10 WIB
Ario Bayu punya pandangan sendiri terhadap tokoh Bung Karno. Menurut Ario, presiden pertama Indonesia itu merupakan sosok sentral dan berjasa pada kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

"Menurut saya, sosok Soekarno itu amazing human being, luar biasa sekali. Dia memiliki nilai art, inteligent man, sangat pintar, dan tidak egois untuk bangsanya," papar Ario Bayu di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Tak hanya itu, pemain film Java Heat ini juga merasa kharisma Bung Karno tak ada duanya, terutama saat sedang berpidato. Hal itu juga yang mengilhami Ario saat memerankan sosok Bung Karno di film Soekarno

"Saat adegan berpidato, saya lumayan merinding. karena di saat itu kita bisa merasakan apa yang beliau rasakan, saat itu tidak ada duanya. Saat membaca pidato dalam keadaan Belanda yang menjajah," kata aktor 28 tahun tersebut.

Bagi Ario, selain berjasa sebagai Bapak Proklamator, Bung Karno juga tak akan tergantikan dengan sosok manapun.

"Dia tidak akan tergantikan, dia founding father yg menaruh platf form awal. Dia eksentrik, berapi-api dan visioner," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya