Ikut Konvensi Demokrat, Gita Ogah Mundur dari Menteri

"Untuk sementara saya akan tetap melaksanakan amanah sebagai menteri," kata Gita.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 12 Sep 2013, 05:11 WIB
Sejumlah anggota DPP Partai Demokrat mengimbau 2 menteri yang menjadi peserta konvensi Partai Demokrat yaitu Dahlan Iskan dan Gita Wirjawan untuk mundur dari jabatannya. Menanggapi hal tersebut, Gita Wirjawan yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan mengaku siap mundur bila diminta langsung oleh Presiden Susuilo Bambang Yudhoyono.

"Diminta oleh Bapak Presiden? Tentu saja (siap mundur)," kata Gita usai menghadiri pengarahan SBY yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2013).

Sambil mengikuti proses konvensi, Gita menegaskan tetap menjalankan tugas sebagai menteri meski ada desakan mundur dari sejumlah pengurus Partai Demokrat. "Untuk sementara saya akan tetap melaksanakan amanah sebagai menteri," kata Gita.

Gita menambahkan dirinya tidak dalam posisi untuk memutuskan mundur atau tidak sebagai menteri, namun ia menyerahkan kepada Presiden SBY yang mengangkatnya sebagai menteri. "Itu saya rasa hak prerogatif Presiden yang memberikan amanah saya sebagai menteri. Dan tentu apa pun yang beliau titipkan dan perintah beliau akan sangat dihormati," imbuh Gita.

Ia juga mengatakan dalam arahannya kepada para peserta konvensi, SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat berpesan agar berkompetisi secara sehat antara sesama peserta konvensi. Selain itu SBY juga mengingatkan agar kepentingan rakyat harus menjadi tujuan utama dalam mengikuti konvensi tersebut.

 "Yang harus digarisbawahi yaitu adalah soal rakyat, rakyat, dan rakyat. Saya kira banyak petuah nasihat-nasihat beliau, sangat bermakna. Terkait seluruh dimensi, sosial, budaya, ekonomi, politik, dan hukum,"  ujar Gita yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu. (Luq/Adi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya