[VIDEO] Metallica Beberkan di Balik Pembuatan Filmnya

Video ini mengambil cuplikan konser dan komentar dari beberapa pihak yang terlibat di dalam pembuatan Metallica Through The Never.

oleh Anr diperbarui 12 Sep 2013, 22:10 WIB
Kirk Hammett, Lars Ulrich, James Hetfield, dan Robert Trujillo seakan tak kenal lelah. Selepas tur di sejumlah kota di beberapa negara Asia, termasuk Jakarta, para personel band cadas asal Los Angeles, Amerika Serikat itu merilis film Metallica Through The Never.

Seperti dilansir dari Ultimate Classic Rock, Kamis (12/9/2013), Metallica telah merilis dua video berjudul Hit The Lights: The Making of Metallica Through The Never. Video ini merupakan film serial pendek, yang berisikan tentang proses di balik layar dari film terbaru mereka, Metallica Through The Never.

Edisi pertama dan edisi kedua video ini bisa disaksikan pula di laman resmi Metallica. Adapun film format 3D tersebut diluncurkan saat ajang Toronto International Film Festival yang ke-38 pada Senin 9 September silam.

Metallica Through The Never adalah perpaduan adegan konser dan beberapa narasi fiksi. Film ini menampilkan Dane DeHaan sebagai salah satu kru Metallica yang ditugaskan pada sebuah misi rahasia saat Metallica tampil di konser yang tiketnya habis terjual.

Saat diwawancara The Pulse of Radio, pembetot bas Robert Trujillo mengatakan bahwa sebetulnya rencana Metallica untuk membuat film tentang konser mereka selama ini, sudah dicanangkan sejak lama. Hanya saja, mereka semua menginginkan sesuatu yang lebih di film tersebut.

"Saya merasa, ada sesuatu yang kurang di film ini. Ini membuat saya penasaran. Tak lama, saya sadar bahwa komposisi yang kurang di video ini adalah narasi. Butuh sesuatu yang berbeda, untuk membuat film ini terasa menarik.

"Lantaran itulah, kami mencoba menggarap beberapa lagu, seperti The Wall milik Pink Floyd, Song Remains The Same dari Led Zeppelin, dan kami memainkan itu dalam versi kami sendiri. Jangan heran, bila hal itu terasa alami. Banyak bagian-bagian dari lagu itu yang salah kami mainkan. Tentu saja, lalu kami semua mencobanya lagi," papar Trujillo.

Film dalam versi 3D IMAX ini juga akan diputar di Fantastic Fest di Austin, Texas, AS, beberapa hari sebelum dirilis secara resmi di teater IMAX Amerika pada 27 September mendatang. Rencananya, Metallica Through The Never akan dirilis serentak di seluruh dunia pada 4 Oktober mendatang.

Metallica juga akan merilis album soundtrack untuk film 3D terbaru mereka ini pada 23 September mendatang. Ini berisi dua keping cakram padat format CD termasuk beberapa nomor dari konser akhir tahun mereka di Rexall Place, Edmonton dan Rogers Arena Vancouver, Kanada.(Ans)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya