Pia/Rizki Terhenti di Perempatfinal

Ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dikalahkan pasangan Korea Jang Ye-na/Kim So-young.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Sep 2013, 19:14 WIB
Langkah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dalam ajang China Masters Super Series 2013 terhenti di perempatfinal. Ganda putri Indonesia itu dikalahkan pasangan Korea Jang Ye-na/Kim So-young lewat rubber game, Jumat (13/9/13).

Di game pertama, Ye/So mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul 21-17. Pada set kedua, pertandingan kembali dikuasai Ye/So. Mereka selalu unggul dalam perolehan angka. Namun, Pia/Rizki tidak menyerah. Sempat tertinggal 10-6, Pia/Rizki mampu berbalik unggul 14-11.

Pia/Rizki terus memimpin perolehan angka hingga 18-14. Akan tetapi, Ye/So mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Tak ingin kecolongan, Pia/Rizki kembali fokus dan merebut tiga poin berturut-turut untuk memenangi set kedua dengan skor 21-18.

Pada set penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Sayang, Pia/Rizki hanya mampu mengimbangi hingga skor 9-8. Setelah itu, perolehan angka Ye/So tak mampu mereka bendung dan menyerang 21-10.

Di pertandingan sebelumnya, ganda putra Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon juga harus tersingkir di perempatfinal. Kido/Marcus dikalahkan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, dua game langsung  17-21 dan 16-21.

Kido masih memiliki kesempatan meraih tiket semifinal di ganda campuran. Ia akan berpasangan dengan sang adik, Pia, untuk menghadapi unggulan ketujuh asal Korea, Shin Baek-choel/Jang Ye-na.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya