Ada Talkshow Menarik di Jakarta Fashion Week 2014

Selain menampilkan parade fashion dari berbagai perancang terkenal, ada yang menarik akan ditampilkan di acara Jakarta Fashion Week 2014.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 14 Sep 2013, 19:35 WIB
Jakarta Fashion Week 2014 akan digelar di Senayan City pada 19 hingga 25 Oktober 2013. Selain menampilkan parade fashion dari berbagai perancang terkenal, ada satu menarik yang akan ditampilkan di acara tersebut.

Jakarta Fashion Week kali ini akan mengadakan talkshow dan workshop bertajuk Know Your Fabrics yang membahas lebih dalam tentang perawatan bahan tekstil dengan benar, proses pencucian, serta pemberian label yang tepat, yang saat ini dianggap masih kurang mendapatkan perhatian.

"Melalui workshop ini, dua penyelenggara, yakni Cleo dan 5asec mengajak para desainer, calon desainer dari sekolah-sekolah mode di jakarta, dan para pecinta fashion untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang cara melakukan proses perawatan tersebut dengan tepat," ujar Ria Sarwono dari label Cotton Ink, saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta, baru-baru ini.

Desainer dari dua label alumni CLEO Fashion Awards (CFA) membahas secara detail tentang pentingnya kualitas tekstil, perawatan tekstil, sampai pemberian label, khususnya pada koleksi mereka sendiri.

Mereka adalah Ria Sarwono dan Carline Darjanto dari label Cotton Ink dan Adianti & Danya dari label Satcas. Mel Ahyar, desainer lulusan Esmod yang kental dengan koleksi rancangan ready to wear serta koleksi 'couture' yang multi karakter juga ikut bergabung dalam kesempatan kali ini.

Ketiga desainer ini memiliki pengalaman panjang di dunia fashion Indonesia dan kreativitas mereka telah membawa mereka memasuki pasar Internasional.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya