Cal Crutchlow Sesali Hasil Latihan Bebas

Pada tiga sesi latihan bebas, Crutchlow selalu gagal menembus ranking lima besar.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 15 Sep 2013, 06:30 WIB

Pembalap MotoGP dari tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow kecewa berat dengan hasil yang diraihnya di sesi latihan bebas. Dalam tiga kesempatan, Crutchlow selalu gagal menembus posisi lima besar dan itu membuat kepercayaan dirinya menurun jelang hadapi GP San Marino, Minggu (15/4/2013) malam WIB.

"Ini bukanlah akhir pekan yang mudah buat saya. hasil di latihan bebas pertama menjadi buktinya. Jadi itu akan mengingatkan betapa sulitnya untuk bisa memulai balapan dari baris kedua," ucap Crutchlow pada Crash. "Tapi kini saya lebih baik. Saya mampu meraih sesuatu di babak kualifikasi. Saya akan selalu berada dalam kondisi kuat, tapi saya juga harus mencari cara untuk bisa keluar dari kesulitan ini," tambahnya.

Pada latihan bebas pertama, Crutchlow ada di posisi 11 dengan raihan waktu 1 menit 35.913 detik. Kemudian di sesi kedua, ia menempatkan diri di urutan 10 dengan catatan waktu 1 memnit 35.208 detik. Lalu di penampilan ketiga, Crutchlow dengan waktu tempuh 1 menit 34.908 detik kembali tercecer ke posisi 11.

"Saya merasa tidak percaya diri dan kami masih beberapa detik dari pembalap Yamaha lainnya. Saya masih tak percaya pada diri saya sendiri. Sekarang saya sangat lambat," katanya.

Namun di sesi kualifikasi, Crutchlow bisa tampil cukup baik. Ia meraih waktu tempuh 1 menit 34.014 detik dan dari itu, pembalap kebangsaan Inggris tersebut berhak untuk berada di posisi lima saat memulai start di GP San Marino.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya