iOS 7 Datang, Apple Ajak Pengguna Tinggalkan OS Lawas

Kotak peringatan akan muncul tiap kali pengguna ingin mengunduh suatu aplikasi, namun versi OS yang digunakan masih lebih rendah.

oleh Adhi Maulana diperbarui 18 Sep 2013, 15:20 WIB

Tepat dini hari nanti, sistem operasi terbaru Apple iOS 7 resmi tersedia. Update sistem operasi ini dapat diakses oleh para pengguna yang memiliki perangkat besutan Apple minimal iPhone 4, iPad 2, iPad Mini, dan iPod Touch 5th gen.

Dengan dirilisnya iOS 7, Apple kabarnya telah menyiapkan sejumlah langkah guna mendorong para pengguna perangkat iOS untuk segera migrasi ke sistem operasi terbaru. Hal ini perlu dilakukan karena mereka menyadari bahwa tidak semua pengguna secara otomatis ingin pindah ke iOS 7, umumnya mereka ingin melihat perkembangannya terlebih dahulu.

Menyiasati kondisi ini, perusahaan berlogo 'apel tergigit' itu dikabarkan akan menghadirkan 'dialog box' atau sejenis kotak peringatan pada antarmuka App Store. Kotak peringatan ini akan muncul setiap kali pengguna ingin mengunduh suatu aplikasi, namun versi OS yang digunakan pada perangkatnya lebih rendah dari yang dibutuhkan.

Menurut yang dilansir laman Mac Rumors, Rabu (18/7/2013), didalam kotak peringatan tersebut nantinya akan tertulis kalimat pertanyaan: 'download the last compatible version for this app?'. Pengguna pun dipersilahkan untuk memilih meng-update sistem operasinya saat itu juga atau di lain waktu.

iOS 7 sendiri telah diperkenalkan Apple sejak tiga bulan lalu di acara WWDC 2013. Sistem operasi baru ini membawa banyak perubahan dan peningkatan, di antaranya adalah peningkatan pada fitur navigasi suara Siri yang sekarang menawarkan pilihan suara pria, hadirnya sejumlah ringtone baru, serta pengelompokan album foto berdasarkan momen, waktu, bahkan lokasi foto tersebut diambil. (dhi/dew)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya