Rehabilitasi Membuat Zac Efron Bebas dari Kokain

Zac Efron dinyatakan bersih dan telah sadar dari kecanduan kokain setelah lima bulan menjalani rehabilitasi.

oleh Kusmiyati diperbarui 20 Sep 2013, 13:00 WIB
Penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan remaja masih kerap ditemukan. Menurut Psikolog Adelina Syarief, SE, Mpsi penyalahgunaan ini masuk ke dalam kategori kenakalan remaja.

"Selain tawuran, aborsi, free sex, menyalahgunakan narkotika masuk ke dalam kategori kenakalan remaja," ujar Adel.

Baru-baru ini, aktor asal Amerika Serikat, Zac Efron dalam lima bulan terakhir menjalani rehabilitasi akibat ketergantungan obat (kokain).

Kokain adalah salah satu jenis narkotika yang berasal dari tanaman opium atau morfin. Narkotika jenis ini dapat menyebabkan penurunan kesadaran, gangguan perilaku seksual, dan dapat menyebabkan impoten dan memengaruhi emosi.

Pemeran Troy Bolton dalam "High School Musical" dikutip Teen, Jumat (20/9/2013) memang cukup lama mengalami kecanduan terhadap kokain. Setelah lima bulan perawatan, bintang film kelahiran 18 Oktober 1987 ini dinyatakan bersih dan telah sadar dari kecanduannya.

Zac dibawa ke panti rehab setelah dirinya lepas kontrol saat syuting film "Neighbors" pada April lalu. Kemudian pria bernama lengkap Zachary David Alexander ini tidak lagi tampak di lokasi syuting film garapan Seth Rogen.

Sekembalinya dari panti rehab membuat Zac lebih menghargai hidupnya dengan melakukan perubahan besar. Zac kini lebih merawat diri, dan telah bersih dari pengaruh obat-obatan terlarang yang pernah menjeratnya.

Zac baru-baru ini kembali tampil di Toronto Internasional Film Festiva, mempromosikan drama terbarunya.

"Ini benar-benar pengalaman yang nyata bagi saya, saya merasa lebih matang dan diberkati dan saya lebih sehat dan fokus pada pekerjaan," ungkap Zac.

(Mia/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya