3,5 Jam Terjepit, Korban Runtuhan GOR Jakut Akhirnya Dikeluarkan

Korban pun langsung dibawa menggunakan tandu dan ambulan menuju RS Pelabuhan.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 19 Sep 2013, 22:11 WIB
Usai 3,5 jam terjepit, korban reruntuhan terakhir bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja di Jalan Balai Rakyat, Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dapat dikeluarkan sekitar pukul 21.00 WIB. Korban pun langsung dibawa menggunakan tandu dan ambulan menuju RS Pelabuhan.

Dengan penuh luka dan baju yang berubah warna, 8 korban terkulai lemas. Mereka adalah Ariyanto (19), Ilyas (41), Ahmad Sulistyono (25), Kamir (25), Suwandi (25) dan Ngadiman (24. Sedangkan Yayat (23) dan  Eman (33) hanya mengalami luka ringan.

"Sudah, ini terakhir. Semuanya delapan," ujar seorang tim evakuasi di lokasi kejadian, Kamis (19/9/2013).

Kedelapan korban reruntuhan bangunan merupakan pekerja proyek renovasi GOR yang dikerjakan PT Ganiko Adi Perkasa. Terdapat 138 pekerja yang terdapat dalam proyek ini. Rencana renovasi akan berakhir pada Desember 2013 mendatang.

Bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja Jakarta Utara yang tengah dibangun tiba-tiba ambruk tadi sore.

"Tadi tiba-tiba ambruk sekitar pukul 17.30. Masih ada tiga orang di dalam, tadi sempat minta oksigen dan air," kata salah satu pekerja proyek, Sunadi.

Sunadi yang sempat lolos dari reruntuhan itu menyebutkan masih ada 7 orang pekerja proyek, yang terjebak dalam gedung dan terjepit reruntuhan kayu karena tidak sempat untuk melarikan diri. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya