Posisi Rafid Topan Aman Hingga Akhir Musim

Dikhawatirkan, Rafid Topan juga digeser posisinya seperti yang terjadi kepada pembalap Indonesia lainnya, Doni Tata.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Sep 2013, 16:20 WIB
Posisi Rafid Topan dijamin aman hingga akhir musim Moto 2. Ini dikatakan Krisnati Desiana, General Manager Marketing& PR Division, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) kepada Liputan 6.com di sela-sela konfrensi pers promo Evalube Helios 3+1, Sabtu (21/9/13) di Jiexpo Kemayoran.

Menurut Desiana, keputusan soal kontrak dengan Topan tidak hanya diputuskan oleh satu pihak. "Evaluasi harus dilakukan dari dua sisi yaitu kami dan QMMF Racing selaku tim dimana Topan bernaung. Namun yang pasti, kami akan tetap mempertahankan Topan selama satu musim," katanya.

Munculnya pertanyaan soal nasib Topan menyeruak setelah pembalap Indonesia lain di Moto 2, Doni Tata Pradipta digantikan pembalap Italia Franco Morbidelli di Moto 2 San Marino akhir pekan lalu.  Dikabarkan, Doni Tata akan digantikan sampai akhir musim ini. Meski pihak PT Federal Karyata, sponsor Doni di Indonesia masih menyangkalnya.

"Hanya soal apakah dia akan tetap dipertahankan musim depan, kami tentu belum tahu. Itu akan dievaluasi awal tahun bukan sekarang. Saat ini, dia tetap dikontrak satu musim," lanjut Desiana.

Prestasi Topan memang masih naik turun di Moto 2. Baru di San Marino, Topan berhasil menghindari posisi buncit dan finis satu strip lebih atas dibandingkan pembalap Thailand. Meski demikian, ini masih dimaklumi sponsor. Soalnya, ini merupakan tahun pertama Topan tampil di Moto 2. (Def)

Baca juga:
* Kabar Buruk bagi Juan Mata dan David Luiz
* Biaya Membengkak, Pulau Madrid Gagal Dibangun di Timur Tengah
* Faktor-faktor Keberhasilan Timnas U-19 Melaju ke Final
* Persipura Hancurkan All Star ISL
* Dikalahkan Indonesia, Pelatih Timor Leste Sampaikan Selamat
* Satu Lagi Pemain Barca Masuk Radar MU
* Ferguson Akui Tidak Pernah Pengaruhi Wasit
* Juve Tak Hargai Del Piero, Inter Mengalami Masa Sulit
* Vietnam Siap Lawan Indonesia di Final
* Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya