SBY: Alhamdulillah Banyak Muncul Calon Presiden

Menurut SBY, rakyat ingin para calon presiden itu berkompetisi secara sehat dan sportif.

oleh Ismoko Widjaya diperbarui 22 Sep 2013, 15:26 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai alam demokrasi semakin hari semakin hidup di negeri. Hal itu ditandai dengan maraknya bermunculan nama-nama calon presiden menjelang 2014.

"Alhamdulillah, telah bermunculan nama-nama "Calon Presiden", pertanda demokrasi kita hidup. Banyak yg bercita-cita menjadi pemimpin. *SBY*," begitu kata Presiden SBY dalam akun twitter resminya @SBYudhoyono, Minggu (22/9/2013).

Menurut SBY, rakyat ingin para calon presiden itu berkompetisi secara sehat dan sportif. Jangan saling menghina dan saling menjatuhkan. Bagi SBY, semua memiliki peluang.

"Para Capres bisa menyampaikan visi dan misinya kpd masy, serta apa yg akan dilakukan utk selesaikan masalah bangsa yg akan selalu ada. *SBY*," tulis SBY.

SBY yakin, rakyat dengan cerdas akan bisa menilai apakah yang ditawarkan oleh para capres itu realistik atau tidak. Apakah tawaran para capres itu dapat diwujudkan atau tidak.

"Pada akhirnya rakyat juga akan mengetahui integritas kepribadian, kemampuan, rekam jejak dan kesiapan para calon utk jadi Presiden. *SBY*," tambah SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini.

SBY akui, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Termasuk para calon presiden. Pada pemilu nanti, SBY berharap rakyat turut andil memilih. Jangan jadi "golput". "Masa depan juga milik saudara. *SBY*," tegas SBY.

Secara pribadi SBY berharap, yang baik dan yang sudah dicapai dapat dilanjutkan. "Yg belum baik & belum kita capai, mesti dilakukan perbaikan. *SBY*," ujar SBY.

Saat ini ada 11 nama calon presiden yang turut dalam Konvensi Capres Partai Demokrat. Mereka yakni Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Sinyo Haris Sarundajang.

Nama tokoh yang sudah resmi maju yakni Aburizal Bakrie dan Wiranto. Nama-nama capres lain yang turut disebut yakni Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, dan Hatta Rajasa. Tapi dari semua nama, hanya nama Jokowi yang selalu unggul di setiap survei. Tetapi, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo hingga kini mengaku masih fokus mengurus Jakarta.

Saat ini, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono siang tadi bertolak dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Palembang, Sumatera Selatan. SBY malam ini membuka pesta olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (2013). (Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya