Cak Imin Makan Soto di Warung, Demi Apa?

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar makan siang di sebuah rumah makan soto di seberang Masjid Istiqal. Demi apa?

oleh Silvanus Alvin diperbarui 22 Sep 2013, 16:00 WIB
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar makan siang di sebuah rumah makan soto di seberang Masjid Istiqal. Rumah makan itu berbeda dengan restoran mahal. Apa alasan pria yang biasa di sapa Cak Imin itu makan di rumah makan pinggiran itu?

"Supaya jadi contoh, agar semua politisi turun gunung, ikut mendorong memajukan di ekonomi kecil," ujar Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB  itu di Jalan Pintu Air, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2013).

Cak Imin menjelaskan sektor informal tumbuh dan berkembang, karena itu perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Selain itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu juga menjelaskan sektor informal seperti rumah makan soto ini dapat menyerap tenaga kerja yang cukup banyak.

"Manajemen pengelolaan ekonomi bisnis menyerap tenaga kerja semakin banyak, jadi perlu ditingkatkan," katanya.

Muhaimin juga memberi imbauan untuk orang-orang yang bekerja di sektor informal. "Terus menerus meningkatkan standarisasi mutu kualitas dan penyajian," tandas Cak Imin. (Igw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya