Ingin Jajal Tol Atas Laut Bali? Seminggu Ini Masih Gratis Lho

"Selama seminggu ke depan masyarakat diberi kesempatan secara gratis untuk mencoba tol atas laut," jelas Menteri BUMN Dahlan Iskan.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 23 Sep 2013, 10:25 WIB
Jalan tol atas Bali yang menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa mulai beroperasi hari ini. Masyarakat diberikan kesempatan untuk menjajal keindahan tol atas laut itu selama sepekan.

"Selama seminggu ke depan masyarakat diberi kesempatan secara gratis untuk mencoba tol atas laut. Sekalian untuk menguji keandalan sistemnya," jelas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan seperti dikutip dalam tulisan Manufacturing Hope, Senin (23/9/2013).

Dahlan menyatakan peresmian pengoperasian jalan tol sepanjang 12,7 kilometer (km) tersebut bakal dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini, bersamaan dengan Bandara New Ngurah Rai.

"Inilah jalan tol terindah dengan waktu pembangunan tercepat di Indonesia," terang Dahlan.

Dahlan menyebutkan kedua infrastruktur tersebut didesain, dibangun, dibiayai, dan dioperasikan oleh BUMN yaitu PT Jasa Marga Bali untuk jalan tol dan PT Angkasa Pura 1 untuk bandara.

Sedang untuk New Ngurah Rai, lanjut dia, ujicoba sudah dilakukan Jumat pekan lalu dengan mengalihkan seluruh kedatangan internasional ke bandara baru. "Alhamdulillah. Lancar. Mulai dari sistem imigrasi, visa on arrival, bea cukai, sampai ke pengambilan bagasinya," ungkap dia. (Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya