[VIDEO] Detik-detik Penyerangan Mal Tewaskan 68 Orang

Serangan ini diklaim sebagai serangan terburuk di Kenya dalam 15 tahun terakhir.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Sep 2013, 13:15 WIB

Serangan di mal Kenya menambah kekhawatiran warga pendatang, mengingat serangan ini menyasar tempat yang ramai dikunjungi warga. 68 Orang tewas dalam insiden ini.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/9/2013), seorang pengunjung supermarket berhasil merekam detik-detik saat para teroris menyerang mal di Ibukota Nairobi, Kenya. Dalam video tersebut terlihat situasi saat para teroris sedang baku tembak dengan militer Kenya.

Beberapa pengunjung juga tampak panik dan berlarian saat mendengar suara tembakan. Mereka dengan waspada bergerak menjauhi lokasi penembakan. Situasi pun menjadi tegang.

Sesaat setelah teroris menyerang puluhan orang di mal ini, korban luka-luka pun segera ditangani tim medis setelah sebelumnya dievakuasi dengan bantuan militer. Para karyawan yang bekerja di mal ini juga dievakuasi. Rasa takut tergambar di wajah mereka. Bahkan saat dievakuasi, seorang karyawan pingsan.

Militer dengan siaga mencoba mengendalikan situasi di dalam mal dengan melumpuhkan aksi para teroris. Warga sekitar mal ikut menyaksikan detik-detik serangan ini dari luar.

Serangan di mal Kenya ini telah menewaskan sedikitnya 68 orang. Para teroris yang melakukan aksi brutalnya ini sengaja menyasar lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi warga kulit putih sebagai objek serangan. Serangan ini diklaim sebagai serangan terburuk di Kenya dalam 15 tahun terakhir. (Riz/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya