Vidic: Kami Harus Bangkit

Nemanja Vidic tampaknya tidak terlalu memikirkan kekalahan Manchester United dari Manchester City. Vidic yakin MU akan bangkit.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Sep 2013, 17:43 WIB

Manchester City berhasil menguasai Manchester seusai mengalahkan rival sekota mereka, Manchester United. Klub yang kini diarsiteki Manuel Pellegrini itu berhasil membuat MU tidak berkutik dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor cukup telak, 4-1.

Namun, kekalahan dalam pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium, markas City, Minggu (22/9/13) malam WIB lalu itu, tampaknya tidak terlalu dipusingkan pemain belakang sekaligus kapten tim MU, Nemanja Vidic. Vidic yakin MU akan kembali bangkit dipertandingan berikutnya.

"Sangatlah berat ketika Anda kalah dalam pertandingan derby, terutama cara anda mendapat kekalahan ini," ujar Vidic seperti yang diwartakan Manchester Evening News, Senin (23/9/13).

"Pertandingan ini sama sekali tidak mendekati hasil imbang atau menang. Tapi, hal terburuk adalah kami menelan kekalahan," terang pemain asal Serbia itu.

"Kami harus segera bangkit. Kami harus bereaksi dan memenangkan pertandingan berikutnya. Itulah cara tim ini berpikir," Vidic menjelaskan.

"Kami tidak dapat memikirkan kekalahan ini. Kami telah kalah, dan ada hal lain yang dapat kami ubah, tapi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan berikutnya," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

"Kami pernah dikalahkan di masa lalu. Ini bukanlah kekalahan pertama kami di derby ini, jadi kami hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya," imbuh mantan pemain Spartak Moscow tersebut.

Selain itu, Vidic  mengatakan, Mu terbiasa untuk bangkit sejak era Sir Alex Ferguson. Menurut dia,konsep itu akan tetap ada ketika David Moyes mengambil alih bangku kepemimpinan Ferguson.

"Bukanlah masalah besar jika kami menang atau kalah, Anda (media) akan selalu bertanya apakah manajer itu cocok, atau pemain itu bermain buruk?" Vidic menambahkan.

"Saya tidak akan melihat dengan cara seperti itu. Klub ini memiliki sejarah yang panjang. Klub ini memiliki pemain yang memenangkan banyak gelar dan pemain-pemain dari tim nasional," lanjut Vidic.

"Yang terpenting adalah baik manajer baru atau manajer lama akan tetap mengatakan hal yang sama, yakni kami harus segera bangkit, dan memenangkan pertandingan berikutnya," pungkas Vidic.(Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya