Inilah `Hadiah` dari BTN untuk Timnas U-19

BTN juga memastikan, Indra akan tetap memimpin timnas U-19 di kualifikasi AFC U-19 grup G.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Sep 2013, 17:00 WIB
Badan Tim Nasional (BTN) memberi apresiasi untuk prestasi yang sudah ditorehkan timnas U-19 di Piala AFF 2013. Berhasil menjadi juara di Piala AFF U-19, Minggu (22/9/13) setelah kalahkan Vietnam di final, semua pemain timnas U-19 mendapatkan beasiswa pendidikan dari BTN.

Beasiswa ini akan diberikan hingga pemain tersebut menimba ilmu di perguruan tinggi. Inilah yang disampaikan Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Senin (23/9/2013) lewat rilis kepada media.

"Seluruh biaya pendidikan mereka kita tanggung. Ini bagian dari program welfare for players (kesejahteraan pemain) yang mulai kita jalankan di BTN.  Bonus tidak selalu dalam bentuk uang. Tetapi sesuatu yang berarti dan bermanfaat untuk jangka panjang," ujar La Nyalla.

"Untuk pemain usia muda, lebih cocok biaya pendidikan.  Dan kita tanggung sampai selesai pendidikan mereka. Mungkin untuk atlet senior akan dalam bentuk lain. Nanti akan dipikirkan oleh HPU BTN, yang menangani program welfare for players itu,” tambahnya.

Tak lupa, BTN juga memberi apresiasi untuk oficial timnas U-19. Salah satunya untuk pelatih Indra Sjafri. BTN memastikan, Indra akan tetap memimpin timnas U-19 di kualifikasi AFC U-19 grup G. Dimana Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan, Laos dan Filipina.

"Indra Sjahfri telah mampu memenuhi target BTN untuk memboyong trofi Piala AFF U-19. Untuk itu, BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di laga selanjutnya.  Saya berharap Sea Games 2017, anak-anak ini menjadi skuad inti dan dipimpin oleh Indra Sjafri. Semoga saja,” ujarnya. (Def)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya