Chievo, Batu Sandungan bagi Juventus

Ppelatih Juve Antonio Conte akan kembali memainkan kiper Gianluigi Buffon, bek Stephan Lichtsteiner dan Giorgio Chiellini.

oleh thomas diperbarui 25 Sep 2013, 08:49 WIB
Juara bertahan Juventus berambisi melanjutkan catatan tak terkalahkan di awal Serie A musim 2013/2014 saat bertandang ke Chievo Verona, Kamis (26/9) dinihari WIB. Tapi bukan perkara mudah meraup poin penuh di Marc Antonio Bentegodi.

Juve sering kesulitan bila berhadapan dengan Chievo. Dalam enam pertemuan terakhir, Chievo memang tak pernah bisa mengalahkan Juve, namun The Flying Donkey empat kali bisa menahan imbang La Vecchia Signora. Musim lalu juga Juve dipaksa bekerja keras oleh Chievo sebelum menang tipis 2-1.

Performa Juve juga agak menurun di tiga pertandingan terakhir. Juve dua kali bermain imbang sebelum susah payah menekuk rival sekota Chievo, Hellas Verona, 2-1 akhir pekan kemarin. Pertahanan Juve tidak lagi setangguh musim lalu.

Agar dapat meraup poin penuh di markas Chievo, pelatih Juve Antonio Conte akan kembali memainkan kiper Gianluigi Buffon, bek Stephan Lichtsteiner dan Giorgio Chiellini setelah diistirahatkan kala bertemu Verona.

Gelandang Claudio Marchisio juga kemungkinan turun sejak awal setelah pulih dari cedera dan masuk sebagai pemain pengganti akhir pekan kemarin. Conte diperkirakan akan mengistirahatkan Andrea Pirlo. Pemain kawakan Italia itu performanya mulai menurun karena faktor usia sehingga sulit untuk terus menerus dimainkan.

Di lini depan Conte nampaknya akan pusing dalam memilih pendamping Carlos Tevez. Pasalnya Fernando Llorente mulai menemukan kembali ketajamannya. Pria Spanyol itu mencetak gol kemenangan atas Verona. Itu merupakan torehan pertama Llorente untuk Juve sejak direkrut dari Athletic Bilbao.

Juve wajib mewaspadai momentum kebangkitan Chievo. Tim asuhan Giuseppe Sannino itu baru saja memetik kemenangan pertama di Serie A musim ini setelah menekuk Udinese 2-1 akhir pekan lalu. Gelandang Luca Rigoni diharapkan kembali tampil cemerlang guna membendung kekuatan lini tengah Juve.

Sannino akan menduetkan Sergio Pellissier dengan Alberto Paloschi. Nama pertama punya catatan bagus bila melawan Juve. Pellissier sering membobol gawang I Bianconeri. Bahkan dia pernah mencetak hat-trick pada April 2009.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chievo: Puggioni; Bernardini, Cesar, Frey, Drame; Radovanovic, Sestu, Estigarribia, Rigoni; Pellissier, Paloschi

Juventus: Buffon; Chiellini, Barzagli, Bonucci; Lichtsteiner, Marchisio, Pogba, Vidal, Asamoah; Tevez, Llorente

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya