Pesan Abraham Samad buat Peserta Konvensi Capres Demokrat

Abraham Samad mengimbau kepada para peserta Konvensi Partai Demokrat tidak sembarangan menerima sumbangan.

oleh Sugeng Triono diperbarui 25 Sep 2013, 13:18 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengimbau kepada para peserta Konvensi Partai Demokrat tidak sembarangan menerima sumbangan dari pihak tertentu. Apalagi bagi peserta yang masih menjabat sebagai penyelenggara negara.

"Kalau peserta konvensi penyelanggara negara harus berhati-hati menerima sumbangan karena ada aturan-aturan yang mengatur," kata Abraham Samad di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Disampaikan Abraham, jika ada peserta konvensi yang merupakan penyelenggara negara menerima sumbangan, sebaiknya langsung melaporkan ke lembaganya. "Nanti KPK yang menentukan apakah sumbangan itu diperbolehkan atau tidak," kata dia.

Konvensi yang pertama kali dilakukan Partai Demokrat untuk menjaring calon yang akan diusung pada Pilpres 2014 ini sebagian pesertanya merupakan penyelenggara negara.

Mereka adalah Gita Wirjawan selaku Menteri Perdagangan, Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN, Marzuki Alie selaku Ketua DPR, Ali Masykur Musa selaku anggota BPK, dan Irman Gusman selaku Ketua DPD. (Ary/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya