281 Ayla Ludes Terjual dalam Sepekan di IIMS 2013

Gacoan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata diminati pasar.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 25 Sep 2013, 18:00 WIB
Gacoan mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata diminati pasar. Buktinya, sepekan mengikuti pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS), mobil murah Ayla sudah laku terjual 281 unit.

"Kalau data hari ini belum ada, tapi data terakhir itu kemarin (Selasa) Daihatsu Ayla nya sudah terjual 281 unit,"ujar Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Dari keseluruhan penjualan tersebut Amelia mengungkapkan penjualan paling tinggi itu terjadi di akhir pekan. Tercatat, pada hari Sabtu, mobil ini terjual 83 unit, sementara pada hari Minggu sebanyak 80 unit.

Sementara pada hari pertama pembukaan pameran, tepatnya Kamis (19/9/2013), Ayla langsung menarik perhatian pengunjung dengan berhasil memboyong penjualan 8 unit, langsung melonjak di hari berikutnya Jumat (20/9/2013) menjadi 40 unit.

Penjualan tercatat terus naik pada Senin dan Selasa mencapai 70 unit. Dengan rincian pada Senin sebanyak 43 unit, dan Selasa 27 unit.

Namun sayangnya saat dipertanyakan tipe Ayla mana yang paling banyak diminati para konsumen, Amelia belum mampu menjelaskannya. "Wah kalau itu di data saya ga ada detailnya,"tutur dia.

Dia mengatakan, jumlah penjualan sepekan ini berasal dari para pengunjung IIMS 2013 saja, belum termasuk penjualan di seluruh daerah. Daihatsu telah memperkenalkan Ayla sejak 9 September lalu. (Yas/Nur)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya