Jasa Marga Pasang Tarif Tol Atas Laut Bali Mulai 1 Oktober

PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasa Marga Balitol bakal mulai memberlakukan tarif tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa pada 1 Oktober 2013.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 27 Sep 2013, 10:20 WIB
PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasa Marga Balitol bakal mulai memberlakukan tarif tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa pada 1 Oktober 2013. Pengenaan tarif tersebut bertepatan dengan penyelenggaraan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

Direktur Keuangan Jasa Marga, Reynaldi Hermansjah mengungkapkan, Jasa Marga Balitol sebelumnya telah menggratiskan tarif tol  yang dibangun di atas laut itu selama sepekan atau sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 24 September 2013.

"Setelah seminggu digratiskan, maka 1 Oktober 2013 tarif tol Bali mulai berlaku. Itu terhitung sejak Presiden meresmikan tol atas laut Bali, dan saat ini kami sedang mensosialisasikan kepada masyarakat," terang dia saat berbincang di acara UPH Distinguished Lecture Series di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Saat ditanya lebih jauh alasan pemberlakuan tarif mulai awal Oktober bertepatan dengan event internasional APEC, Reynaldi enggan memberi penjelasan secara detail.

"APEC kan hanya bagian kecil, karena kami ingin melayani seluruh masyarakat atau pengendara yang melintas di tol tersebut. Artinya tidak ada persiapan khusus untuk menyambut APEC," paparnya. (Fik/Ndw)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya