Buka Kantor di Kanada, Motorola Rekrut Eks Pegawai BlackBerry?

Lokasi kantor baru Motorola kabarnya dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dengan berkendara atau jalan kaki dari markas BlackBerry.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 27 Sep 2013, 13:49 WIB

Kabar buruk bagi satu perusahaan bisa menjadi sebuah peluang bagi perusahaan pesaing. Mungkin hal inilah yang berlaku bagi Motorola menanggapi kabar kondisi BlackBerry yang terus merugi.

Seperti yang sering diberitakan akhir-akhir ini, kehadiran sistem operasi BlackBerry 10 dan perangkat pendukung lainnya ternyata belum mampu memperbaiki kondisi perusahaan BlackBerry secara signifikan. Tak pelak hal ini memaksa BlackBerry melakukan aksi PHK terhadap 4.500 karyawan.

Di lain sisi Google dan Motorola baru saja mengumumkan rencana perusahaan untuk membuka kantor di daerah markas BlackBerry di Waterloo, Kanada. Lokasi kantor baru Motorola kabarnya dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dengan berkendara atau jalan kaki dari markas BlackBerry. Demikian dilansir laman Android Community, Jumat (27/9/2013).

Sontak kabar ini memicu isu yang menyebut jika Google berniat untuk mempekerjakan karyawan korban PHK BlackBerry. Hingga kini belum ada konfirmasi resmi apapun dari Google dan Motorola terkait dengan isu ini.

Apakah pemilihan lokasi hanya karena faktor kebetulan saja? Yang pasti kehadiran kantor baru Motorola di Waterloo tentu menjadi peluang kerja baru bagi para ahli dan staf di sana. (vin/dew)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya