Demokrat Bantah Setgab Koalisi Bubar

Ketua DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah membantah pernyataan Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar yang menyebut Setgab koalisi sudah bubar.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Sep 2013, 17:07 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah membantah pernyataan Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar yang menyebut Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung SBY-Boediono sudah tidak berfungsi lagi. Menurut Jafar, komunikasi antar-anggota Setgab masih baik.

"Tentu kan tidak selalu Setgab rapat. Butuh waktu dan kesempatan untuk rapat. Tentu ketika ada hal-hal yang urgent kita rapat lagi," kata Jafar di kediaman Priyo Budi Santoso, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2013).

Jafar juga membantah jika disebut Demokrat saat ini terlalu sibuk mengurusi konvensi calon presiden, ketimbang melakukan koordinasi dengan Setgab.

"Ya, sebetulnya bukan karena konvensi. Tentu akan ada komunikasi setiap waktu," jelas Jafar.

Sebelumnya, PPP kecewa berat setelah mengetahui Kantor Setgab Koalisi Pemerintahan SBY-Boediono sudah berubah fungsi. Kantor rapat koalisi partai itu kini menjadi kantor pemenangan ipar SBY, Pramono Edhie Wibowo, yang ikut dalam Konvensi Capres Demokrat.

Hasrul menjelaskan, hingga saat ini dirinya tidak mengetahui apakah kantor Setgab dipindahtempatkan atau tidak. Seharusnya, lanjut Hasrul, jika Kantor Setgab dipindah, sudah seharusnya seluruh anggota setgab diberitahu.

Ketika ditanya apakah Setgab masih aktif melakukan rapat pertemuan untuk merumuskan kebijakan bersama dalam mengawal pemerintahan, Hasrul menjelaskan, Setgab Partai Koalisi saat ini seperti makhluk halus.

"Setgab seperti akhir ini seperti uka-uka, datang nggak diundang, pulang nggak disuruh. Terakhir itu rapat soal BBM dan nggak ada lagi undangan setelahnya. Setgab sedang puasa politik," ucap Hasrul. (Mut/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya