Din Syamsuddin Diterima Paus Fransiskus di Vatikan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin, diterima Paus Fransiskus di Vatikan, Italia.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Okt 2013, 07:35 WIB
Citizen6, Italia: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin, diterima Paus Fransiskus di Vatikan, Italia. Pada audiensi para tokoh berbagai agama bersama Paus Fransiskus tersebut dibicarakan isu Courage to Hope atau keberanian menuju harapan.

Pada kesempatan bersalaman dengan Paus Fransiskus, Din sempat mengenalkan Muhammadiyah kepada Paus yang baru bertakhta ini.

"Kalau dengan Paus Benediktus XVI, perjumpaan telah berlangsung sebanyak 4 kali. Namun  bersama Paus Fransiskus ini, kami baru pertama kali bersalaman. Paus Fransiskus sendiri dikenal punya keperdulian terhadap kaum papa," ujar Din, Senin 30 September 2013.

Din mengharapkan, di bawah Paus Fransiskus hubungan Gereja Katholik dengan dunia Islam semakin harmonis dan bekerja sama, terutama untuk menanggulangi masalah-masalah kemanusiaan. Sebelumnya Din pernah ikut pada The First Catholic- Muslim Forum di Vatikan 2010, dan International Prayer for Peace di Assisi 2012.

Din Syamsuddin sendiri  berada di Roma dalam rangka menghadiri sebagai pembicara pada Annual Conference of Communita di Sant' Egidio, ormas awam Katholik yang berpusat di Italia, 29 September sampai dengan 1 Oktober mendatang.

Pada konferensi itu Din Syamsuddin diminta berbicara tentang The Roles of Religions in the Globalized Asia. Sekedar diketahui, Konferensi ini diikuti 300-an tokoh berbagai agama dari seluruh dunia, dan dibuka PM Italia Enrico Letta. (Mustofa B. Nahrawardaya/Mar)

Mustofa B Nahrawardaya adalah pewarta warga yang bekerja di Media Centre PP Muhammadiyah.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya