Swansea Paksa St Gallen Bertekuk Lutut

Dengan kemenangannya ini, Swansea berarti belum tergeser dari posisi puncak klasemen grup A Liga Europa.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Okt 2013, 03:55 WIB

Swansea City kembali mengamankan kemenangan. Di partai kedua babak kualifikasi grup A Liga Europa, Jumat (4/10/2013) dinihari WIB, mereka sukses mengalahkan tim asal Swiss, St Gallen.

Pada awalnya, Swansea sempat kerepotan. Anak-anak asuh Michael Laudrup beberapa kali bekerja keras membangun tembok kokoh di lini belakang. Peluang banyak diciptakan St Gallen. Namun masih belum mengarah tepat ke dalam gawang The Swans.

Menit 13 wasit memberi hukuman penalti untuk Swansea. Bek mereka, Dwight Tiendalli dianggap melakukan handsball di kotak terlarang. Hadiah penalti tersebut diambil oleh Goran Karanovic. Tapi ia gagal menunaikan tugasnya dengan baik lantaran bola sepakannya bisa diamankan Gerhard Tremmel.

Menit 18 St Gallen kembali mendapat peluang emas. Marco Mathys yang berhasil menerobos masuk ke daerah pertahanan kubu tuan rumah memiliki kans yang sangat besar untuk mencetak angka. Tapi kesempatan tersebut tak jua berbuah gol. Sepakan Mathys masih melebar ke sisi gawang.

Jordi Amat melakukan ancaman balasan di menit ke-25. Lewat sundulannya, bek Swansea itu hampir mengoyak jala St Gallen. Jual beli serangan kembali diperagakan kedua kubu. Namun hingga babak pertama usai, skor masih kacamata.

Selepas turun minum, Swansea coba ambil kendali permainan. Hasilnya, di menit 52 mereka sukses memecah kebuntuan. Adalah Wayne Routledge yang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Lewat umpan Bony, Routledge bisa meneruskan laju bola ke dalam gawang tim tamu.

Di menit 80, Gallen kembali dapat peluang. Sepakan keras Stephane Nater nyaris membungkam publik tuan rumah. Tapi bola membentur tiang gawang dan untuk kesekian kali gawang Swansea kembali gagal dibobol.

Hingga akhir laga, skor tidak berubah. Dengan kemenangannya ini, Swansea untuk sementara masih berdiri kokoh di puncak klasemen grup A. Dari dua laga, mereka sudah bisa mengantungi enam poin. Sementara St Gallen, dengan raihan tiga angka mereka masih duduk di peringkat dua.

Susunan Pemain
Swansea (4-4-1-1): Tremmel; Tiendalli, Chico, Amat, Ben Davies; Britton, Pozuelo (Shelvey 83'), De Guzman, Routledge (Dyer 61'); Michu; Bony (Vasquez 70')

St Gallen (4-4-1-1): Lopar; Martic, Montandon (Russo 74'), Besle, Lenjani; Mutsch, Janjatovic, Vitkieviez, Rodriguez (Nater 62'); Mathys; Karanovic (Keita 46')

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya