Dokter Kecil 'Ngobrol' Bareng Jusuf Kalla? Kenapa Mesti Dia?

Para dokter kecil perwakilan seluruh Indonesia antusia 'ngobrol' bareng dengan Jusuf Kalla saat karantina berlangsung.

oleh Kusmiyati diperbarui 04 Okt 2013, 18:15 WIB
Ada hubungan apa yah Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla dengan dokter kecil? sampai-sampai saat karantina para peserta dokter kecil antusias 'ngobrol' dengan pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942 ini.

Menurut Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zaenal Abidin, Jusuf Kalla dipercaya memiliki kedekatan dengan anak-anak dan dapat menyampaikan pesan kepada para dokter kecil dengan baik.

"Kami lihat Beliau adalah sosok bapak yang sangat dekat dengan anak-anak, dan kami percaya Jusuf Kalla bisa memberikan pesan baik kepada anak dan para dokter kecil antusias sekali," ujar Zaenal saat diwawancarai Liputan6.com, Kamis (4/10/2013).

Dokter Kecil Awards merupakan program yang dijalankan IDI bersama Dettol untuk mencetak dokter kecil yang tidak hanya mampu membantu sesama saat ini tapi lebih jangka panjang.

"Tidak hanya untuk sekarang mereka menjadi dokter kecil, namun kan ketika kecilnya sudah mengerti tentang dunia kesehatan jadi modal untuk nantinya, mereka jadi lebih menghargai kesehatan," tutur Zainal.

Sebanyak 45 dokter kecil dari 23 provinsi terlihat sangat antusias berdialog dengan Ketua Palang Merah Indonesia itu.

"Saat mereka diberi kesempatan bertanya, berdialog, dan bercerita, mereka semua tunjuk tangan, sangat antusias," papar Zainal.

Menurut Zainal, Jusuf Kalla pandai berkomunikasi dengan anak-anak, sehingga semua dokter kecil merespon baik semua pesan yang diberikan.

"Tidak semua kan yang bisa berkomunikasi dengan baik dengan anak-anak, tetapi Jusuf Kalla bisa melakukannya dengan baik," jelasnya.

Jusuf Kalla pun menganggap dokter kecil sebagai cucu-cucu yang pintar. "Kalian semua seperti cucu-cucu saya yang pintar, baik dan bangga dengan para dokter kecil yang terpilih," ungkap pria yang kerap disapa JK ini.

Celotehan polos pun keluar saat para dokter kecil diberi pertanyaan tanggapan tentang Jusuf Kalla.

"Keren, hebat bisa jadi Wakil Presiden sekarang jadi Ketua PMI. Aku mau ngobrol lebih banyak lagi," ujar Fariz, dokter kecil asal Makasar.

(Mia/Abd)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya