Dokter Kecil Award Direspons Positif Jusuf Kalla

Jusuf Kalla mengatakan Dokter Kecil Awards merupakan pendidikan yang membangun budaya yang baik dan bermanfaat di masa yang akan datang.

oleh Kusmiyati diperbarui 04 Okt 2013, 19:04 WIB
Program Dokter Kecil Awards yang diadakan Ikatan Dokter Indonesia dan Dettol mendapatkan respons positif dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Pria yang kerap disapa JK mengatakan Dokter Kecil Awards merupakan pendidikan yang membangun budaya yang baik dan bermanfaat di masa yang akan datang.

"Dari kecil anak-anak sudah dianjurkan menjaga kesehatannya sendiri, dengan adanya Dokter Kecil Award, kita dapat melatih mereka untuk hidup sehat dan menjadi kebiasaan nanti saat mereka besar," ungkap pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942 ini.

Selain itu JK juga mengatakan dengan adanya program ini dapat menjaga bibit bangsa menjadi lebih baik nantinya.

"Kita dapat menjaga bibit bangsa seperti dengan mengajarkan kebiasaan baik, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta memperbaiki struktur untuk mengembangkan para dokter kecil," papar pria yang juga Mantan Wakil Presiden pada periode 2004-2009.

Program Dokter Kecil Awards sudah memasuki tahun ketiga, sebelumnya dijalankan tahun 2008. "Ini sudah yang ketiga kalinya pertama di 2008, dan Insya Allah menjadi program rutin tiap tahunnya," tutur Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, Zaenal Abidin saat diwawancarai Liputan6.com, Jumat (4/10/2013).

Hal serupa juga diharapkan dari Pihak Dettol Indonesia, "Kami (Dettol) sudah memiliki kontrak jangka panjang terkait program-program kesehatan seperti Dokter Kecil Awards ini, dan kemungkinan tahun depan akan ada lagi," harap Brand Manager Dettol Indonesia, Agung. (Mia/Igw)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya