[VIDEO] 2 Truk Tangki Hangus Terbakar di Depo Pertamina

Kejadian bermula saat percikan api keluar di antara mesin genset yang kemudian menjalar ke 2 truk tangki solar berkapasitas 5 ribu liter.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Okt 2013, 16:37 WIB
2 Truk tangki bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Depo Pertamina Regional II Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (6/10/2013). Kebakaran tidak menjalar ke tangki utama pertamina yang penuh berisi BBM yang berada tak jauh dari truk itu.

Kejadian bermula saat percikan api keluar di antara mesin genset yang dipergunakan untuk memindahkan solar dari satu truk tangki ke truk yang lain. Api pun dengan merambat kedua truk yang sedang parkir di dalam area Depo pertamina itu.

Api yang cepat membesar membuat kedua truk yang masing-masing memuat 5 ribu liter solar itu meledak dan terbakar hingga luluh lantak. Besarnya kobaran api nyaris membakar tangki penampung minyak yang berada di area itu.

Petugas keamanan Pertamina dibantu warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. 6 Mobil pemadam kebakaran yang tiba berhasil melokalisir dan memadamkan api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian akibat insiden itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

PT Pertamina belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Polisi masih menyelidiki peristiwa ini. (Adi/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya