Redknapp: Ujian Terberat Bale, Keluar dari Bayang-Bayang Ronaldo

Harry Redknapp, memberi petuah kepada mantan pemain asuhannya, Gareth Bale. Bale akan bertahan di Madrid jika bekerja sama dengan CR7.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Okt 2013, 19:30 WIB

Pemain Terbaik Wales 2013 Gareth Bale belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bagi Real Madrid. Bale memang telah melampaui nilai transfer Cristiano Ronaldo, tapi bukan produktivitas golnya. Ronaldo masih lebih superior dalam urusan mencetak gol ketimbang bekas pemain andalan Tottenham Hotspur itu.

Persaingan di Los Merengues memang sangat ketat. Akibatnya banyak pemain top yang akhirnya tersingkir dan hanya duduk di bangku cadangan atau berstatus dipinjamkan, atau bahkan hengkang dari Santiago Bernabeu. Mantan manajer Spurs, Harry Redknapp sampai-sampai sempat memberikan petuah pada Bale, bahwa jika dirinya ingin tetap bisa bertahan di El Real harus mampu bekerja sama dengan Ronaldo.

"Ujian terberatnya adalah keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Itu bisa dilakukan dengan kepercayaan diri yang dia miliki. Tapi, hal itu bukan perkara mudah," ujar Redknapp yang kini menangani Queen Park Rangers seperti ditulis Daily Mail, Selasa (8/10/2013).

Menurut Redknapp, CR7 adalah bintang besar di Madrid. Dia pun bakal mendominasi tendangan bebas, dan bahkan mungkin saja sembilan dari sepuluh free kick itu. Jadi, kata Redknapp, Gareth Bale harus dapat mempertegas posisi dirinya sendiri.

"Dia harus berpikir 'Saya adalah pemain bernilai Rp 1,3 triliun' dan bersikap dengan nilai seperti itu, mengambil tanggung jawab, mendapatkan bola dan mencari peluang," kata Redknapp menegaskan.

Redknapp menambahkan status Bale sebagai pemain termahal di dunia saat ini bakal menjadi tekanan besar. Karenanya, winger berusia 24 tahun itu harus mampu memberikan penampilan terbaiknya agar bisa setara dengan nilai tinggi transfernya.

Persaingan dengan Ronaldo diperkirakan bakal membuat Bale kesepian di Madrid. Pasalnya, Bale merupakan sosok yang mencintai keluarganya, yang kerap menghabiskan waktunya bersama orang-orang yang ia sayangi.

"Jika Ronaldo merasa tersaingi dengan kehadiran Bale, maka Madrid bisa menjadi tempat yang sepi untuknya, jadi dia akan banyak bergaul dengan (Carlo) Ancelotti yang pandai berbahasa Inggris, dan Paul Clement (asisten Ancelotti) yang merupakan orang Inggris," kata Redknapp melanjutkan.

"Luka Modric merupakan teman lamanya, dan itu akan membantunya merasa nyaman di sana. Hal yang tidak dapat dilakukan Madrid adalah menyatukan Gareth dan Cristiano, jadi mereka berdualah yang harus bisa membangun hubungan tersebut, karena mereka merupakan pemain yang mirip," pungkas Redknapp. (Vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya