PLN Lahirkan 2.082 Inovasi Dalam 14 Tahun

PLN menuntut agar setiap pegawainya bisa terus menghasilkan inovasi.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 09 Okt 2013, 14:26 WIB
Direktur Utama  PT PLN (Persero) Nur Pamudji mendesak pegawainya untuk terus berinovasi guna memperlancar pelaksanaan tugasnya di lapangan.

"Seperti listrik prabayar listrik pintar dan penggunaan compressed natural gas (CNG) merupakan inovasi secara korporat," kata Nur di kantornya, Jakarta, Rabu (10/10/2013).

Nur menjelaskan, perusahaan selama senantiasa menuntut munculnya inovasi yang diselaraskan dengan standarisiasi. Hal itu diperlukan agar setiap inovasi yang muncul memberikan rasa kenyamanan dan keamanan.

"Hubungan inovasi dan standarisasi bagaikan pedal dan rem, harus seimbang antara karya inovasi yang dihasilkan dengan aturan standarisasi yang ada," ungkapnya.

Kepala PLN Pusat Penerlitian dan Pengembangan Satri Falanu menambahkan, sejak 1999 hingga 2013, pegawai PLN telah menghasilkan paling tidak 2.082 karya inovasi. Khusus pada tahun ini, karya inovasi yang sudah dihasilkan mencapai 211 produk.

"Ini menunjukkan bahwa iklim inovasi yang ada ditengah-tengah lingkungan pegawai PLN terlah menjadi bagian budaya perusahaan," tutupnya. (Pew/Shd)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya