Sutarman: Anak Saya Tidak Ada yang Mentang-mentang

Kepada anggota Komisi III DPR yang mendatangi kediamannya, Komjen Pol Sutarman menjelaskan bahwa keluarganya hidup dalam kesederhanaan.

oleh Riski Adam diperbarui 09 Okt 2013, 13:45 WIB
Sesuai yang direncanakan, Komisi III DPR mengunjungi kediaman Kabareskrim Polri Komjen Pol Sutarman. Kedatangan rombongan Komisi III bertujuan untuk melihat gaya hidup Sutarman dan keluarganya dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan dirinya sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden SBY.

Dalam sesi tanya jawab dengan anggota Komisi III, Sutarman menceritakan perjalanan hidupnya hingga akhirnya menjadi Kabareskrim Polri. Sutarman menjelaskan bahwa selama dirinya bertugas, 3 anaknya hidup dalam kesederhanaan. Ia juga menegaskan, anaknya tidak terlihat sombong meski ayahnya perwira tinggi Polri.

"Anak-anak saya tidak ada yang sok mentang-mentang anaknya polisi. Jadi mereka hidup biasa saja. Dan anak-anak saya sekarang juga sudah kerja semua," kata Sutarman kepada anggota Komisi III di kediamannya di Jalan Kucicak X Blok JF 58 No.11 Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/10/2013).

Lanjut Sutarman, selama ini dirinya berdiam di lingkungan yang kebanyakan dihuni warga asli Jakarta atau Betawi. "Kita tinggal di lingkungan Betawi, di sini dan di belakang sini juga ada kampung," tutur Sutarman.

Sutarman berharap dengan penjelasan yang dia berikan dapat menjadi pertimbangan anggota Komisi III saat dilakukannya uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri.

Sutarman memiliki seorang istri bernama Elly dan 3 anak yakni Devina Ekowati Anindita kelahiran 1983 yang berprofesi sebagai dokter gigi. Anak keduanya Diki Dwi Budi, kelahiran 1989, lulusan Akpol 2010, sekarang berdinas di Polres Bogor. Sedangkan anak ketiga bernama Danny Trisespianto Arif, yang baru masuk Akpol tahun ini. (Ado/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya