Metallica Gatal Ingin Godok Album Baru

Vokalis Metallica, James Hetfield baru-baru ini menyatakan hendak segera mengerjakan album terbaru Metallica pada awal tahun depan.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 10 Okt 2013, 17:10 WIB
Vokalis Metallica, James Hetfield baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekannya di dalam band berencana memulai rekaman untuk album terbarunya. Mereka memperkirakan penggarapan album barunya dimulai awal tahun depan.

Terakhir kali, mereka merilis album bertajuk Death Magnetic pada 2008. Kini, semua personel pun mengaku sudah mengumpulkan 600 lagu sejak Juni tahun ini untuk materi album yang akan mereka garap nanti.

Dalam sebuah sesi wawancara, James pun menyatakan bahwa ia merasa gatal untuk kembali ke studio dan menyelesaikannya untuk album baru.

Dikutip dari The Oakland Press melalui NME (9 Oktober 2013), James menyatakan, "Saya harap akan terjadi segera. Saya sudah gatal. Kami memiliki berton-ton materi untuk disaring. Tentunya bakal memakan banyak waktu, karena banyak lagu-lagu bagus. Saya tahu kami hanya butuh beberapa lagu saja, tapi ada terdapat 800 riff gitar yang akan kami garap.

"Terdengar gila kami harus menyaring lagu-lagu sebanyak itu dan menarik krim dari tanamannya, ini hanya seperti duduk di sana dan menunggu kami untuk mengambilnya hingga ke level selanjutnya."

Selain itu, James pun menyatakan bahwa Metallica akan beristirahat sejenak setelah mengerjakan film terbaru mereka Metallica: Through The Never, yang dirilis pada 4 Oktober 2013 kemarin.

James pun menyatakan bahwa Metallica akan memulai rekaman pada musim semi mendatang. Sehingga, para penggemar berat Metallica pastinya akan sangat menunggu kehadiran album barunya untuk dirilis paling tidak pada tahun depan.(Rul)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya